Cara Mempercantik Tampilan Layar Realme 5


Cara mempercantik tampilan layar Realme 5
Cara mempercantik tampilan layar Realme 5





Ngetik Online : Realme 5 —Berbicara mengenai realme 5 pada artikel sebelumnya kita sudah membahas fitur-fitur apa saja yang ada didalamnya. Nah, kali ini ngetik online akan memberikan kamu tips seputar smartphone ajaib yang satu ini, Realme.   Bagaimana tidak ajaib, di harga yang miring smartphone besutan Realme ini telah mampu hadir dengan spesifikasi yang tergolong tinggi dikelasnya, waaw.




Lalu dengan performa yang demikian apik dan mengusung layar  IPS ekstra luas 6,5 inc tidak lengkap rasanya jika smartphone kesayanganmu  hanya menggunakan theme atau tampilan biasa-biasa saja. Namun, untuk Realme sendiri yang mengusung  laucher bawaan ColorOs sebagai user interfacenya sebenarnya sudah tergolong bagus dari segi tampilan akan tetapi jika kamu  menginginkan hal lebih dari segi tampilan layar  maka kali ini ngetik online akan share tips dan cara mempercantik tampilan layar realme 5.


Berikut caranya, nomor 5 sangat gampang , 8 bonus :




1.    Mengatur wallpaper terbaik
Membicarakan tampilan smartphone tidak elok rasanya jika tidak membahas wallpaper. Sama-sama kita ketahui dengan menggunakan laucher bawaan smartphone realme pun sebenarnya tampilan sudah memberikan tampilan yang “wah” namun cara sering dirasa kurang  ngefek bagi kita yang hobi oprak-aprek tampilan. Tapi dengan memilih wallpaper yang tepat dengan keinginanmu akan sedikit mempercantik beranda smartphone yang dirias beragam aplikasi.
Selanjutnya..

2.    Mengganti theme Realme
Setelah mengganti wallpaper dirasa kurang mengubah bentuk dari tampilan smartphone, maka langkah selanjutnya yang wajib kamu lakukan adalah mengganti theme (tema). Untuk tema sendiri dapat kamu pilih sepuasnya pada toko tema bawaan Realme kesayanganmu, namun untuk saat ini tema realme hanya menggunakan fitur ujicoba secara gratis. Tapi tak usah khawatir kamu masih bisa kok mendapatkannya.

3.    Menghapus icon aplikasi
Untuk mendapatkan tampilan yang terkesan tidak boros tempat atau acak-acakan, kamu dapat menghapus beberapa icon aplikasi sekaligus pada layar beranda. Jika aplikasi yang kamu rasa tidak begitu penting seperti boatload bawaan realme, hingga icon aplikasi kasi yang jarang digunakan dapat kamu minimalkan dengan cara menghapusnya.

4.    Kostumisasi tata letak icon
Dengan mengkostumisi tata letak icon, kamu dapat mengatur berapa bayak baris icon yang akan ditampilkan. Dalam pengaturannya kostumisasi ini  ada beberapa jenisnya seperti 3x6, 4x6,5x6 waw.

5.    Atur ukuran  huruf dan icon
Untuk mempercantik tampilan berikutnya kamu perlu mengatur ukuran huruf (font) dan icon smartphone, cara ini sangat mudah dilakukan hanya dengan mengklik menu setelan->layar & kecerahan->ukuran huruf, atau ukuran layar untuk menyetel ukuran icon. Cukup mudah bukan?

6.    Atur widget sesukamu
Hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan ialah dengan mengatur tata letak icon ditampilan beranda. Caranya cukup mudah, hanya dengan swipe layar smartphone ke arah atas dan pilih menu widget, selanjutnya kamu akan lansung dapat mengatur widget sesukamu. Namun perlu diingat, memberikan widget terlalu banyak pada tampilan beranda juga akan mempengaruhi daya tahan bateraimu.
Pada tahanpan ini, ada beberapa fitur widget kostum yang dapat kamu instalkan juga diantaranya :
1.    Pixel widget
Aplikasi ini akan membantu kamu menambahkan widget bawaan  ala-ala google pixel di Realme kesayangan, dan ditambah lagi dengan cara penggunaan hingga  desainnya yang menarik plus pengaplikasiannya tidak ribet dan auto  gampang.
2.    KWGT Widget
Nah, aplikasi widget yang satu ini menyediakan beragam fitur widget premium namun dengan gratis dapat kamu aplikasikan lho.


7.    Mengganti laucher (tanpa root)
Saat ini smartphone Realme barumu masih menggunakan laucher bawaan dari pabrik (laucher sistem) dengan kata lain miliknya ColorOs OPPO. Memang dengan menggunakan laucher bawaan handphonemu akan dijamin seindah seperti baru tapi apa tidak bosan dengan tampilan yang terkesan itu-itu aja? Nah, jangan kawatir ngetik online akan memberi tahu beberapa laucher yang memiliki reputasi penilaian baik dan mempunyai fitur menarik diantaranya :
1.    Poco laucher
Launcher besutan Xiaomi ini dikenal dengan tampilan sederhana tapi terkesan mewah layaknya laucher bawaan smartphone Xiaomi. Loh kok pakai Xiaomi? Bukaannya ini produknya pesaing? Tak perlu kawatir kita semua bersahabat kok, Hahaha. Lanjut, laucher ini memberikanmu pengalaman tampilan yang baik dan tergolong ringan dengan beragam fitur terbaik.

2.    Nova laucher
Laucher yang satu ini sangat patut untuk dicoba, dengan adanya tampilan light dan dark bawaan akan semakin menjanjikan dan memberi kesan wah. Selain itu, yang paling penting nova laucher akan berjalan baik bila disandingkan dengan ColorOs lho.

Bonus,


8.    Mengatur dpi smartphone
Jika kamu merasa tampilan icon smartphone lebih besar dan menginginkan tampilan layar dengan resolusi terbaik, maka kamu dapat mengatur besaran dpi layarmu, pada smartphone Realme 5 dpi bawaannya ialah 423 dpi, maka kamu dapat menyesuaikan dengan seleramu mengatur besaran ukuran icon dan layar pada opsi pengembang dengan cara :
1.    Klik menu setting
2.    Klik tentang ponsel
3.    Klik 7 kali pada version
4.    Selanjutnya kembali lalu pilih pengaturan tambahan
5.    Klik opsi pengembang
6.    Aktifkan opsi pengembang
7.    Scroll ke bawah pastikan kamu melihat opsi gambar
8.    Klik lebar minimum lalu atur sesuai keinginanmu (defaultnya 423dpi)

Bagaimana teman-teman? Tertarik untuk mencoba?

 


Post a Comment

Previous Post Next Post