Smartphone Terbaru OPPO dengan Kamera Depan Dibalik Layar, begini penampakannya

Smartphone terbaru oppo kamera dibalik layar
Smartphone terbaru oppo kamera dibalik layar


Kreapic : Kabar bahagia buat sobat semua fans berat smartphone pabrikan negara Tirai Bambu OPPO. Pabrikan asal Tiongkok itu, belum lama ini telah memamerkan wujud dari smartphone terbaru mereka yang digadang-gadang akan menjadi trend terbaru di dunia ponsel pintar kedepannya. Mengapa tidak, inovasi yang mereka hadirkan yaitu menempatkan kamera depan (selfie kamera) di balik layar ini merupakan teknologi terbaru OPPO yang hingga saat ini masih mereka kembangkan.


Akan tampak sangat berbeda, sebelumnya OPPO telah menerapkan penempatan kamera depan dengan “notch” dan teknologi “pop-up” kamera. Semakin jelas, kali ini berbeda dari biasanya. Penempatan fitur kamera selfie dibalik layar ini diklaim akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pengguna karena kita akan dapat menikmati tampilan layar luas tanpa terhalang “notch” dan tak perlu khawatir teknologi pop-up kameramu lecet jika terkena benturan. 


Saat diumumkan OPPO di Shanghai, China. OPPO menjelaskan bahwa teknologi terbaru yang mereka usung baru hanya tahapan awal. Teknologi yang mereka sebut sebagai “under screen camera” tersebut sebenarnya beberapa bulan yang lalu telah mereka bahas pada acara “Mobile World Conference” di Shanghai. Sementara untuk penampakan wujud dari smartphone terbaru ini baru dipajang dalam acara “OPPO Inno Day di Shenzen, China (10/12/19).


Semakin membuat kita penasaran, lalu bagaimana wujudnya?


Jika smartphone terdahulu dan saat ini OPPO telah menggunakan “notch” atau “pop-up” sebagai rumahan penempatan kamera depan (selfie kamera), kini teknologi “under screen camera” akan menjadi andalan baru untuk memikat hati para pengguna.


Begini wujudnya,
 
Sesuai dengan tagline “under screen camera” , terlihat sekilas karena penempatan kamera selfie dibalik layar akan membuat penampakan ponsel seolah tidak memiliki fitur kamera selfie. Namun, jika diperhatikan secara seksama  dan diamati dari dekat, maka akan terlihat sedikit jelas tampilan dari kameranya. Penempatan ini akan berada persis dibalik layar OLED yang mereka gunakan.

Credit Foto by tekno.kompas.com

Namun, penempatan dari fitur tersebut masih belum banyak diungkap oleh OPPO,  selain itu penempatan fitur kamera selfie dibalik layar dan disandingkan dengan layar OLED diklaim akan memiliki kualitas terbaik.
 


Credit Foto by tekno.kompas.com
  
 
Selanjutnya, fitur kamera depan ini akan sedikit jelas jika menggunakan background foto berlatar putih. Hal ini tentu saja karena penempatan fitur kamera yang benar-benar berada dibalik layar smartphone terbaru ini.

Credit Foto by tekno.kompas.com

 
 
Bonus,

Tidak hanya pembaruan pada penempatan kamera yang diunggulkan dari smartphone ini, ada beberapa pembaruan lain yang menjadi unggulan lain seperti,



Wireless charging


Smartphone dengan memanfaatkan wireless charging memang sudah beredar luas di pasaran. Nah, unggulan dari OPPO sendiri telah dilengkapi juga dengan fitur iniyaitu menggunakan charging “VOOC” yang diklaim mampu mengisi daya sebesar 4000 mAh hanya dengan waktu 80 menitan. 


Minim lubang
 

Pembaruan dari ponsel pintar OPPO yaitu meminimumkan bahkan menghilangkan lubang bagian speakersehingga membuat penampakannya hanya memiliki lubang untuk earjack. 

Credit Foto by tekno.kompas.com

 
Tombol fisik yang lebih kecil
 

Dengan kehadiran tombol fisik yang sedikit diperkecil akan menambah kesan mewah dan minimalis bagi tampilan dan desain smartphone.
 



Nah, itu tadi sedikit penampakan wujud dan fitur unggulan dari smartphone terbaru OPPO. Sayangnya, mereka sendiri masih belum mengumumkan atau bahkan merilis produk baru ini di Indonesia karena masih dalam tahap pengembangan fitur kamera dibalik layar.

Bagaimana sobat, tertarik dengan smartphone yang satu ini? Tetap nantikan dan update terus info terbaru serta kapan akan dirilisnya ya.


Post a Comment

Previous Post Next Post