Realme 5 : Tak sekedar smartphone 2 jutaan, review fitur dan keunggulannya

Realme 5

Berbicara mengenai perkembangan dunia smartphone tentunya di tahun 2019 ini sangat banyak vendor-vendor yang merilis produk unggulan mereka, memperkuat eksistensi dan memberi beragam pilihan juga kelebihan telah mereka terapkan guna menjamin kepuasan konsumen. Hampir setiap saat ada saja vendor yang menciptakan produk baru dengan beragam fitur menarik dan tentunya kualitas hingga spesifikasi yang mumpuni.

Realme, vendor smartphone pendatang baru besutan Tiongkok ini salah satunya. Menghadirkan smartphone dengan beragam pilihan mulai dari yang harga miring hingga harga yang tinggi, dan tentunya membawa spesifikasi yang unggul di kelasnya.

Salah satunya Realme 5, produk besutan Realme ini menyasar pasar kelas menengah dengan harga miring yang kian digandrungi, tak hanya itu Realme 5 tentunya membawa spesifikasi yang terbilang wow dikelasnya dengan dipasangi embel-embel quad kamera. Hadir dengan tampilan kekinian dengan layar notch dan membawa empat kamera belakang tentunya menjadikan Realme 5 sebagai pilihan tepat saat ini untuk kaum muda. Tak hanya itu, snapdragon 665 yang melekat pada Realme 5 tentu saja membuatnya semakin kencang dan awet batrai.

Hadir dengan varia n RAM 3/32 storage, 3/64, hingga 4/128 dan membawa 4 kamera belakang tentu saja menjadi pilihan tepat ditengah persaingan smartphone 4 kamera lainnya. Tak hanya itu, berbekal layar 6,5 inc dengan resolusi HD kian menjadi keunggulan bagi Realme 5 dan menjamin kepuasan konsumen dalam pemakaian.

Namun tak hanya itu yang menjadi keunggulannya, dengan membawa spesifikasi yang terbilang tinggi di harga 2 jutaan dan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 665 hingga yang lebih dahsyatnya Realme 5 dibekali baterai berkapasitas besar yakni 5000 mAh, tentu saja ini akan menjamin konsumen puas untuk pemakaian seharian hingga untuk  bermain game. Smartphone ini hadir dengan sistem antar muka ColorOS 6 berbasis Android 9 Pie. Tak sampai disitu smartphone dengan harga miring yang satu ini juga dibekali dengan fitur-fitur canggih yang ada didalamnya, penasaran? Yuk simak fitur apa saja.


1. Game space



Buat kamu yang hobi bermain game, Realme 5 menjadi pilihan tepat karena menyediakan fitur yang terbilang menjamin performa smartphone menjadi lebih kencang saat memainkan game.



 2. Kamera Ultra-wide


Buat kamu yang hobi photography, Realme 5 menjawaban keinginan selain membawa 4 kamera belakang terselip juga kamera ultra-wide padanya. Hal ini berguna buat kamu yang hobi photography berlakar pemandangan atau buat sekedar wefie bersama teman-teman.


3. Split screen






Salah satu fitur unggulan buat kamu yang hobi multitasking menjalankan 2 aplikasi secara bersamaan Realme 5 juga menjawab tantang itu dengan fitur tersebut.

4.Screenshot dengan 3 jari




Akan lebih mudah membuat tangkapan layar dengan menggunakan tiga jari digeser ke bawah secara bersamaan.


5. Clone apps

Sekarang kamu tidak perlu ribet menginstal aplikasi pihak ketiga untuk menggandakan aplikasi
Realme 5 menjawab tantanganmu.
 


6. Smart sidebar

Saat kamu mengharapkan kemudahan dalam navigasi, Realme 5 menghadirkan fitur Smart sidebar, ini sangat berguna untuk kamu yang menginginkan kecepatan dalam bernavigasi.

 
7. Night shield (perisai malam)

Buat kamu yang hobinya berlama-lama dengan gadget dan takut mata perih, kini Realme 5 menghadirkan fitur mode malam guna menjamin kenyamananmu memandang layar smartphone.

8. Face unlock


Fitur yang paling keren dari Realme 5 ialah face unlocknya yang terbilang sangat cepat lho.
 



Itu dia sedikit fitur unggulan Realme 5 dan tentunya masih banyak fitur lainnya. Dengan harga yang terbilang miring dan menyasar sektor kelas menengah, dan parah semua fitur tersebut sudah kamu dapatkan pada Realme 5 harga 2 jutaan.


 


 


Post a Comment

Previous Post Next Post