Jangan Ngeblog Kalau Mau Cepat Dapat Uang


Kreapic - Opini


Menjadi seorang blogger memang kelihatanya keren, terlebih jika blog yang kamu kelola sudah menghasilkan yang namanya uang. Akan tetapi, kamu harus menyadari akan  butuh waktu  untuk mencapai titik ini. Bagi kamu mahasiswa yang kadang ingin mendapatkan pekerjaan sampingan dan menghasilkan uang yang memilih menjadi seorang blogger. Mendatangkan uang instan dengan ngeblog sepertinya banyak di impikan, tapi sebaik jika kamu berfikiran begitu saat ini mending berhenti saja.
Mengapa?

Faktanya, banyak dari mereka  blogger yang sukses harus berjuang dengan waktu yang lama dahulu sebelum blog yang mereka kelola maju dan mengahasilkan banyak traffic. Oo iya, sebelum membahas lebih lanjut, kita mesti tahu dahulu apasih perbedaan blog dengan website?
Begini,

Ditinjau dari segi pengertian, blog merupakan situs yang terdiri dari entri deskriptif yang dipublikasikan di WWW, dibuat guna tujuan tulis menulis. Sedangkan website  merupakan sekumpulan laman web yang dibuat untuk tujuan terkait. Misalnya untuk memperkenalkan produk, jasa, maupun sebuah perusahaan.

Lalu, jika ditinjau dari segi interaksi  pengguna, pada sebuah blog pengguna akan lebih mudah untuk berinteraksi dengan penulis atau admin karena tersedianya fitur komentar. Sementara, pada website fitur ini akan cenderung ditutup dan bahkan dihilangkan.

Terakhir, kita lihat perbedaan mendasar dari segi homepage nya. Pada sebuah blog akan cenderung homepagenya berupa  tulisan atau artikel-artikel yang mereka buat, sementara untuk sebuah website akan cenderung hanya memperkenalkan sebuah produk yang mereka buat atau jasa yang mereka tawarkan.

Sudah sedikit mengerti bukan perbedaanya? Baik, lantas kenapa ya kalau mau mendapatkan uang dengan cepat itu kita jangan ngeblog, disini penjelasannya.

Bagi seorang yang kepepet ingin mendapatkan uang sebaiknya jangan pernah berfikir untuk membuat, mengelola sebuah blog karena ini merupakan sebuah pemikiran yang salah. Mendatangkan uang dengan cepat di sebuah blog bukan seperti kita menciptakan sebuah produk lalu dijual dan menghasilkan uang, bukan! Hilangkan pemikiran seperti itu.

Kebanyakan dari mereka yang membuat sebuah blog karena landasan ingin mendapatkan uang berhenti lantaran bosan dan putus asa, intinya blog bukan sarana mencetak uang dengan instan. Akan butuh waktu berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun bagi seorang blogger bisa menghasilkan uang.sepertinya halnya untuk mendapatkan sebuah Ads (iklan) pada adsense kamu harus dulu memiliki traffic yang banyak setiap harinya. Nah, jika traffic kamu sudah berseliweran barulah yang namanya kamu dapat menghasilkan pundi-pundi uang dengan perlahan.


Lantas, bukan perkara instan juga kamu akan memiliki traffic yang berjubel banyaknya. Disini, kamu wajib mengetahui apa-apa saja yang perlu di perhatikan guna mendatangkan pengunjung tersebut. Mulai dari konten yang kamu buat harus sesuai minat pembaca, template blog yang user friendly hingga konten tersebut memiliki manfaat yang luas. Terlebih, jika kamu mengelola blog wajib menentukan cukup hanya satu topic saja, mengapa? Karena dengan ini kamu akan mendapatkan pembaca setia lo, mereka berfikir akan mengunjungi blog kamu karena sesuai minat yang di inginkan.




Setelah kamu menetukan satu topic pembahasan, kamu juga dianjurkan membuat konten yang bermanfaat (ini pasti). Bukan hanya sekedar menulis, diharapkan kamu harus mengerti dengan SEO (Search Engine Optimization) yaitu strategi pemasaran pada search engine agar tulisan yang kamu buat berada pada urutan teratas di search engine. Maka, berpandai-pandailah kamu menciptakan sebuah konten ya.


Sampai pada tahapan ini, tentu saja akan banyak lagi hal apa saja yang mesti kamu perhatikan juga. Seperti juga pembahasan adsense tadi, saat traffic kamu sudah banyak, pengunjung sudah beribu-ribu setiap harinya, untuk mendapatkan uang kamu juga harus mendaftarkan blog tersebut ke adsense guna mendapatkan iklan. Selain adsense, juga banyak program-program ads diantaranya Chitika, hingga program yang menyediakan jasa affiliate. Barulah, dengan program tersebut kamu akan menghasilkan pundi-pundi uang.
 

Jadi, intinya jangan pernah berfikir untuk mendapatkan uang secara instan dengan ngeblog. Masih banyak cara lain yang bisa di kerjakan, terlebih jika kamu seorang mahasiswa. Mengubah mindset, jadikan dunia tulis-menulis sebagai bakat, pengembangan diri, dan juga jadikan karya tulismu sebagai ajang kamu untuk mengekspresikan diri. Jangan hanya menulis karena uang, akan tertapi uang akan datang jika tulisanmu sudah banyak yang menggemari, untuk mendapatkan uang dari blog memang menjanjikan terlebih jika blog yang di kelola sudah memasuki tahap menghasilkan. Salah satunya kamu akan mendapatkan uang banyak karena tulisan dan blog yang banyak pengunjungnya.

Banyak kita dengar diantara para blogger yang sukses menghasilkan uang hingga ratusan juta perbulannya, namun untuk mencapai titik ini kamu harus berjuang terlebih dahulu, jangan pernah bosan menelurkan karya tulis, konten yang bermanfaat, maka jangan pernah menyerah jika traffic blog kamu masih minim. Satu hal yang pasti, ubah mindset, ngeblog bukan cara terbaik menghasilkan uang dengan cepat.
 
 


 


Previous Post Next Post