Cara Agar Whatsapp Tidak Mendownload Foto Secara Otomatis, dan 5 fitur terbaik Whatsapp

Whatsapp, cara mencegah download otomatis dan 5 fitur menarik
Whatsapp, cara mencegah download otomatis dan 5 fitur menarik




Kreapic : Whatsapp, siapa yang tidak tahu dengan salah aplikasi perpesanan instan yang satu ini. Mulai dari kaum remaja hingga orang tua telah menjadi penggunanya,  saat ini sudah lebih dari satu miliar orang mengunduh dan menjadi pengguna Whatsapp, jumlah yang sangat fantastis bukan.


Alasan kemudahan, memiliki beragam fitur dan yang paling utama aplikasi ini gratis,  menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna whatsapp. Selain itu, aplikasi yang kini telah dimiliki “Facebook” tersebut hingga kini masih berkomitmen untuk tidak memasukkan iklan ke dalam aplikasinya, jelas  menjadi point penting guna menjamin kenyamanan pengguna. Whatsapp sendiri pertama kali diperkenalkan dan dirilis pada tahun 2009 merupakan aplikasi lintas platform yang memungkinkan pengguna dapat berkirim pesan tanpa perlu khawatir terkena biaya sms. Cukup terhubung dengan koneksi internet, pengguna sudah dapat berkirim pesan dengan sahabat, kekasih, hingga bos kantor sekalipun. 

Kini, selain digunakan untuk berkirim pesan whatsapp juga telah menyediakan fitur panggilan, video call, dan sekali lagi gratis.



Diawal kemunculannya Whatsapp dibuat hanya untuk para pengguna iOs (Iphone) hingga seiring berjalannya waktu, kini whatsapp telah tersedia pada berbagai jenis sistem operasi, terutama android yang menjadi penyumbang terbanyak penggunanya. 


Beberapa alasan lain kenapa menggunakan Whatsapp

Koneksi yang stabil  


Alasan ini yang membuat user nyaman menggunakannya karena Whatsapp tidak terlalu banyak memerlukan jaringan untuk dapat terhubung. Cukup dengan berada pada mode jaringan EDGE/3G para pengguna sudah dapat terhubung dan berkirim pesan. Akan tetapi seiring perkembangan teknologi, saat kini sudah banyak fitur dan untuk dapat nyaman menggunakan Whatsapp sangat disarankan pengguna berada pada layanan jaringan 4G, dikarenakan pengguna akan lebih nyaman jika menggunakan fitur panggilan dan video call.



Tidak perlu mengatur PIN

Berbeda dengan aplikasi perpesanan instan BlackBerry Messenger (BBM) yang pernah booming ditengah-tengah penggunanya, pada Whatsapp kita tidak perlu repot mengatur PIN, cukup menggunakan nomor ponsel pengguna sudah dapat terhubung dan dapat lansung  berkirim pesan.


Selain itu, atas dasar  perkembangan teknologi juga, Whatsapp tidak hanya dapat digunakan untuk berkirim pesan, melakukan panggilan, dan video call saja, namun kini whatsapp sudah dapat digunakan untuk berkirim berkas foto, file, bahkan video. Tentu saja dengan bertambah fitur tersebut juga akan lebih mempersempit ruang penyimpanan ponsel kamu, ini dikarena berkas foto atau video yang kamu lihat akan secara otomatis didownload dan tersimpan pada penyimpanan internal ponselmu. Namun tak perlu khawatir sobat! Berikut kami rangkum cara mengatasi hal yang demikian :


Cara agar file, foto dan video whatsapp tidak lansung tersimpan otomatis   

Untuk menghindari penggunaan terlalu banyak memori penyimpanan, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut :
 



Langkah pertama, 

Cara mencegah download otomatis media
 
Cara mencegar download otomatis

Pada halaman depan menu utama whatsapp, kamu diharuskan tap icon titik tiga pada menu bar yang berada paling pojok kanan. Selanjutnya pilih menu setting (setelan).


Langkah kedua,

Setelah penyimpanan Whatsapp
 
Setelan penyimpanan Whatsapp

 
Setelah kamu berada pada halaman setting, silahkan tap “penggunaan data dan penyimpanan, selanjutnya kamu perhatikan menu “unduh otomatis media” . akan ada tiga menu didalamnya, penggunaan pada data selular, wifi, roaming maka kamu dapat mengaturnya seperti langkah ketiga.


Langkah ketiga,
 

Setelan penyimpanan data selular Whatsapp
Jika sebelumnya pengaturan tercentang semua, agar whatsapp tidak mengunduh otomatis saat terhubung dengan data selular kamu dapat mensetting seperti pada gambar diatas, lalu tap oke.


Langkah keempat,
 


Setelah penyimpanan Wifi Whatsapp


Pada pilihan jaringan wifi jika pengaturan sebelumnya kamu centang semua, maka kamu dapat menghilangkan centang tersebut, sama seperti pengaturan saat terhubung dengan data selular.




Nah, setelah melalukan langkah diatas sesuai dengan instruksi, maka dijamin deh media penyimpanan memorimu tidakakan dipenuhi dengan foto-foto yang tidak jelas. Lalu, tidak Cuma itu whatsapp sendiri juga menyediakan  fitur-fitur menarik lainnya.

 

5 fitur terbaik whatsapp, nomor 5 paling baru.

Pertama, whatsapp web.

Fitur Whatsapp Web

 
Untuk kamu yang tidak mau repot saat menggunakan laptop tapi harus segera membalas pesan yang telah mengantri kini kamu dapat lansung membalas pesan-pesan tersenut melalui laptop atau pc dengan menggunakan fitur whatsapp web. Whatsapp web sangat memudahkan para penjual atau admin toko online untuk membalas pesan pelanggan tanpa harus selalu menggenggam gadget. Untuk menggunakan fitur yang satu ini kamu cukup memilih menu setting lalu tap whatsapp web, selanjutnya kamu lansung dapat menscan QR Code yang tampil pada layar.



Kedua, menyembunyikan tanda centang biru (laporan dibaca)
 


Fitur laporan dibaca Whatsapp

 
Untuk kamu yang sedang tidak ingin membalas pesan, tentu saja sesekali akan merasa segan jika pesan yang masuk tidak kunjung kamu balas. Tapi tenang saat ini sudah tersedia fitur agar pesan tetap seperti tidak terbaca atau tanda centang biru tidak akan tampil. Cukup mudah, untuk mengaplikasikan fitur ini kamu hanya perlu masuk pada menu setting, account, dan selanjutnya privacy lalu sembunyikan tanda pesan sudah di baca. Tapi perlu sobat ketahui fungsi ini tidak akan berjalan pada grup.


 

Ketiga, Mute notifikasi grup
 

Gambar fitur mute grup whatsapp
Mode mute notifikasi grup Whatsapp

Berbalas pesan digrup terkadang menjadi hal yang sangat penting, terlebih pada grup kelas, ada-ada saja informasi penting yang nimbrung didalamnya. Namun, ada kalanya pula kamu sedang tidak ingin berpartisipasi dalam percakapan dan tak ingin terganggu dengan notifikasi yang masuk. Gampang, dengan cara mute (bisukan) notifikasi grup. Pada pengaturan ini kamu dapat memilih seberapa lama dibisukan diantaranya 8 jam, 1 minggu, bahkan hingga 1 tahun. Caranya, plih grup yang ingin dibisukan selanjutnya tap icon volume silang.
 

Keempat, status (story)
 

Gambar fitur story whatsapp
Fitur Story Whatsapp

Kini fitur yang sebelum telah ada di instagram (instastory) juga hadir di whatsapp. Dengan fitur ini kamu dapat berbagi perihal ceritamu hari ini, berbagi foto selfie, quotes, atau saling sindir? Jangan ya.Story sendiri merupakan fitur yang paling sering digunakan buat orang-orang yang sering update perihal kegiatan yang tengah mereka lakukan.

Dan fitur yang membuat tidak khawatir dengan kerahasiaan serta keamanan.

Kelima, pengaman sidik jari
 


Gambar fitur sidik jari whatsapp
Fitur pengaman sidik jari Whatsapp


Fitur pengamanan sidik jari sebenarnya bukan hal baru dalam aplikasi. Sudah banyak aplikasi menerapkan mode pengamanan ini, tapi beda halnya dengan whatsapp. Fitur pengamanan dengan sidik jari kini sudah dapat kamu aplikasi guna menjamin kerahasiaan privacy, dan agar pesan-pesanmu tidak dengan gampang dapat dibaca oleh orang yang meminjam ponselmu. Caranya cukup mudah, untuk menggunakan fitur yang satu ini kamu tinggal pilih setting, lalu privacy, dan aktifkan mode sidik jari. Sangat mudah bukan?



itu tadi sobat, cara agar memori penyimpananmu tidak penuh sesak oleh file, foto, video yang tidak jelas tiba-tiba masuk karena otomatis didownload, dan juga beragam fitur menarik yang dapat kamu nikmati pada aplikasi yang sangat diminati pengguna ini, whatsapp.



Tetap nantikan update artikel terbaru dari ngetik online ya sobat.
 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post