Cara Meningkatkan Performa Bermain Game di Realme UI

 
Cara Meningkatkan Performa Bermain Game di Realme UI

 
Kreapic — Bermain game merupakan sebuah hobi bagi sebagian orang, mulai dari game dengan kategori ringan hingga berat sekaligus. Saat ini, sudah banyak diantara beragam jenis smartphone yang support untuk bermain game, sebut saja Realme. Hadir dengan Os Android versi terbaru dan UI bawaan sendiri yakni Realme UI tentu memberikan kesan dan kepuasaan bagi para penggunanya, terlebih jika mampu memainkan game dengan kategori berat sekaligus.
 
Selain sudah dibekali chipset yang mumpuni, atau bahkan kapasitas RAM besar sebagai pendukung kinerja perangkat, terkadang smartphone kesayanganmu tidak dapat mencapai kinerja terbaiknya dalam bermain game berat. Ada banyak faktor yang juga mempengaruhi hal tersebut, dimulai dari smartphone yang sudah overheat, bahkan ada diantaranya yang belum diupgrade dan menyebabkan crash saat bermain game berat. Lantas, tentu kamu harus mengakali agar hal yang demikian tidak terjadi pada smartphone kesayanganmu bukan?

Seperti pada smartphone lain, Realme yang dikenal memiliki spesifikasi gahar dengan dibekali beragam keunggulan tentu juga telah melengkapi produk terbarunya dengan aplikasi/software peningkat performa seperti game space. Selain itu, ada beberapa cara untuk meningkatkan performa smartphone Realme mu yang berbasis Realme UI, lantas apa saja itu?
 

Berikut cara meningkatkan performa bermain  game di Realme UI 

Adapun beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan kinerja smartphone Realme diantaranya : 

1. Mengatur Game Space

 
Game space, pada setiap smartphone besutan Realme tentu kita mengenal sebuah aplikasi yang dikhususkan untuk mengatur performa smartphone saat bermain game. Kamu dapat mengatur settingan terbaik yang menurutmu menyenangkan untuk dipakai bermain sebuah game.
Namun, perlu kamu ketahui untuk mendapatkan performa yang ciamik pada sebuah permainan kamu harus mengaturnya terlebih dahulu dalam aplikasi ini. 
 
Hal  pertama yang bisa kamu setting ialah mode performanya, ada tiga mode pengaturan yang dapat kamu coba, diantaranya mode kompetisi, mode seimbang, dan mode hemat batrai.
Pada setiap mode yang kamu pilih juga dapat kamu sesuaikan dengan keinginan, 
-mode kompetisi, perangkatmu akan mengeluarkan seluruh kemampuannya dan dikhususkan untuk bermain game agar kamu mendapatkan kualitas grafis pada permainan yang ciamik, namun tentu saja ini akan sedikit memboroskan batraimu. sementara pada, 
-mode seimbang, perangkatmu dapat bekerja dengan secara otomatis menyesuaikan caramu memainkan sebuah game namun pada mode ini kamu tidak akan mendapatkan kualitas grafis seperti pada mode kompetisi, 
-mode hemat batrai perangkat akan menyesuaikan dirinya pada performa yang tidak terlalu tinggi namun kamu dapat bermain dengan santai serta menghemat penggunaan batrai dan tentu kamu tidak akan mendapatkan kualitas grafis yang baik dikarenakan perangkat berfokus pada penghematan daya . 

Tidak hanya sampai disini, pada aplikasi ini kamu juga dapat mengatur notifikasi apa saja yang dapat kamu terima saat bermain game, atau bahkan menolak semua panggilan dan notifikasi pada perangkat.

2. Pengaturan pada mode performa perangkat

 


 Untuk masuk pada pengaturan ini, sebelumnya kamu harus membuka aplikasi setting/pengaturan lalu scroll dan masuk pada menu batrai. Setelah kamu menemukan menu batrai kamu dapat mengatur menjadi beberapa mode performa yang kamu inginkan.

 Diantara pengaturan yang terdapat dalam pengaturan ini ialah :
 
-Mode Kinerja tinggi, perangkatmu akan bekerja dan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mendapatkan performa terbaik, akan tetapi pada mode ini akan membuat perangkat boros batrai.
 
-Mode Performa Pintar, perangkatmu akan menyesuaikan kemampuannya pada skenario penggunaanmu, dalam mode ini perangkat juga mampu sedikit menghemat baterai sesuai dengan penggunaan yang kamu lakukan.
 
-Tidak ada peningkatan performa, perangkatmu akan secara otomatis menghemat dan memperpanjang masa pakai batrai dikarenakan perangkat hanya berjalan pada kemampuan rendah (untuk menghemat batrai).


3. Membersihkan Cache Pada Manajer Telepon


Manajer Telephone App Pada Realmu UI
Kreapic - Manajer Telephone


Kamu pasti pernah merasakan performa smartphone sedikit melambat, terlebih saat bermain game yang tiba-tiba saja drop framerate atau bahkan crash. Namun kini kamu tidak perlu khawatir. Realme UI sudah menyedikan aplikasi manajer telephone guna membersihkan cache aplikasi yang tidak kamu gunakan lagi. Untuk mengaturnya, kamu dapat membuka aplikasi manajer telephone dan cukup memindai lalu bersihkan. Namun, perlu kamu ingat untuk membersihkan cache telephone dan file-file disini juga harus dengan hati-hati, perhatikan dahulu sebelum menghapusnya.

Bagaimana sobat kreapic, cuma lengkap bukan fitur yang disediakan Realme UI untuk menunjang kepuasan gamingmu.


Post a Comment

Previous Post Next Post