Smartphone Xiaomi terbaru : Mi 10 dan Mi 10 Pro Akan Segera Dirilis serta Begini spesifikasi lengkapnya

Spesifikasi Ponsel Terbaru Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro
Spesifikasi Ponsel Terbaru Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro



Kreapic : Xiaomi, terungkap sudah spesifikasi dan sedikit tampilan dari produk terbaru smartphone asal negeri tirai bambu ini. Berasal dari salah seorang leaker terkenal sekaligus blogger asal China, ia berhasil mengungkap spesifikasi dari ponsel yang dikabarkan akan segera meluncur di tahun 2020 ini. 


Dua produk Xiaomi, Mi 10 dan Mi 10 Pro sama-sama memiliki model kamera dengan spesifikasi kamera utama sebesar 108 Mega Pixel. Namun yang akan menjadi pembeda dari kedua ponsel ini ialah ukuran layar ponsel,  baterai, dan lensa dari kamera serta tentunya masih ada perbedaan lain dari kedua ponsel ini yang masih belum dikonfirmasi.
 


Seiring juga dengan diperkenalkannya generasi terbaru Chip Snapdragon yaitu Snapdragon 865 pada acara Qualcomm Tech Summith di Hawai, Amerika (31/12/19) lalu. Xiaomi mengkonfirmasi melalui Co-Foundernya bahwa produk terbaru mereka ini juga akan menggunakan chip terbaru 865 untuk ponsel tersebut. Artinya, jika Xiaomi Mi 10 resmi menggunakan Snapdragon 865 nanti produk terbaru ini akan mendukung  layanan jaringan 5G, dan akan disematkan beragama fitur serta AI terbaru dari snapdragon, luar biasa bukan?



Lalu, bagaimana dengan spesifikasi Mi 10 dan Mi 10 Pro?

 

Meski belum tahu kapan akan waktu pasti diluncurkannya , Lin (Co-Founder Xiaomi) mengatakan bahwa Mi 10 adalah salah satu ponsel pertama dengan Snapdragon 865 didunia.

Namun, saat ini ada sumber lain mengatakan bahwa terdapat sedikit bocoran bagaimana spesifikasi lengkap dari ponsel terbaru Xiaomi ini, dan perlu sobat semua ingat bahwa sejauh ini rumor tersebut belum masih ada konfirmasi resmi dari pihak Xiaomi sendiri ya. 


Berikut spesifikasi Xiaomi Mi 10


Menggunakan display OLED 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz tentu akan memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengguna nantinya, namun dari bocoran tersebut belum ada menjelaskan bagaimana desain layar dari ponsel terbaru ini.


Selain itu, penggunaan empat kamera juga akan tetap di usung oleh Xiaomi pada produk terbarunya. Sesuai dengan trend smartphone, penugasan dari empat kamera tersebut akan menggunakan sensor sony IMX686 serta ditemani lensa ultrawide 20 Mega Pixel, lensa telephoto, dept sensor atau makro kamera.  
 

Untuk pengunaan baterai sendiri, Mi 10  disebut akan membawa baterai berkapasitas 4500mAh dan tetntu dilengkapi dengan fitur triple-fast-charging yang menggunakan kabel 40 W, 30 W wireless-fast-charging dan 10 W wireles reverse charging. 


Spesifikasi ram yang diangkut berdasarkan bocorana tersebut hadir dalam 3 varian yakni ram dan rom 8GB/128GB, 8GB/256GB, 12GB/256GB.
 

Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro



Tidak ada spesifikasi resmi yang dikatakan oleh sumber tersebut, baik itu ukuran layar, hingga kapasitas baterai dan yang pastinya masih ditutup rapat oleh pihak Xiaomi sendiri.


Meski begitu, berdasarkan hasil bocoran tersebut untuk fitur kameranya Mi 10 Pro ini tetap mengusung empat kamera belakang dengan resolusi yang sama seperti Mi 10 yaitu 108 Mega Pixel (kamera utama), 48 Mega Pixel, 12 Mega Pixel, dan 8 Mega Pixel yang fungsinya sendiri belum diketahui secara rinci.
 


Rumor yang beredar, Mi 10 Pro ini juga akan dibekali dengan kapasitas baterai 4500mAh dengan fitur fast-charging dan belum diketahui apakah support dengan reverse charging.
Varian RAM dan ROM yang dibawa 12GB/128GB, 12GB/256, 12GB/512GB. 







Bagaimana dengan harga Mi 10 dan Mi 10 Pro?


Berdasarkan beberapa varian RAM dan ROM yang tersedia, besaran harga dari produk ponsel pintar Mi 10 sendiri masih belum diketahui  secara resmi dan masih samar tersirat, besaran harga dari sumber bocoran meski belum pasti ialah kisaran harganya dibawah 3.999 Yuan (7,9 juta).


Beberbeda dengan Mi 10, Mi 10 Pro justru dapat dipatok dengan kisaran harga untuk varian RAM 12GB/128 dipatok dengan harga 3.999 Yuan (7,9 Juta) dan varian 12GB/256GB kisaran 4.099 Yuan (8,2 Juta).


 

Bagaimana sobat? Makin penasaran dengan salah satu ponsel yang di gadang akan dibekali dengan teknologi 5G pertama ini? Tetap nantikan ya kapan waktu pe-rilisannya.


Post a Comment

Previous Post Next Post