Daftar Fitur Terbaik Telegram dan Asisten Pribadi Virtual untukmu, penasaran?

Telegram serta fitur-fitur terbaiknya.
Telegram serta fitur-fitur terbaiknya.


Kreapic : Telegram, siapa yang tidak tahu dengan salah satu aplikasi perpesanan instan yang ada. Meski sebelumnya pernah diblokir di wilayah Indonesia, namun kini aksesnya telah dibuka kembali. 

Aplikasi besutan Telegram Messenger LLP tersebut kini telah digunakan lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan(wikipedia)  kini telah mampu membius penggunanya dengan banyak fitur yang mereka tawarkan dan tidak ada pada aplikasi perpesanan lainnya. Ada beragam fitur yang tersedia didalamnya serta dapat kamu manfaatkan secara gratis sehingga memudahkan kamu untuk berkomunikasi dengan orang-orang tersayang,  berkomunikasi dengan rekan kerja, bahkan boss kantormu.  Adapun satu satu fitur yang tersedia, ialah secret chat.

Apa itu secret chat telegram?

Secret chat adalah sebuah fitur yang memungkinkan kamu memulai obrolan yang bersifat rahasia, dan mampu menjaga kerahasiaan pesan yang kamu kirim ke user lain, sesuai pilihan. Secret chat tidak akan memberimu izin untuk melakukan screenshot layar percakapan, dan yang lebih hebatnya kamu tidak perlu khawatir pesan akan terbaca oleh orang lain jika lupa men-delete pecakapan karena secret chat menyediakan layanan opsi penghancur atau penghapus pesan secara otomatis dan kamu dapat mengatur jangka waktu pesan, misal kamu atur mulai dari satu detik hingga satu minggu. 


Lalu yang paling penting dari fitur ini, saat kamu melakukan login dengan perangkat yang berbeda maka secret chat yang pernah dilakukan tidak akan muncul pada device lain yang kamu gunakan. Riwayat secret chat tidak akan tampil, maka dengan cara ini kamu tetap dapat menjaga secret chat yang digunakan sebelumnya. Selain itu, fitur forward pesan tidak akan aktif pada secret chat. Sangat rahasia bukan?
 

Lalu, bagaimana cara menggunakannya?


Ada dua cara yang dapat kamu lakukan untuk memanfaatkan secret chat diantarnya:

Pertama, gunakan dan klik icon pensil untuk memulai percakapan yang ada pada halaman utama, 


 

Selanjutnya pada halaman kontak pilih secret chat.




Kedua, dapat dilakukan melalui tabbar, pilih icon garis tiga di atas.  

 

Selanjutnya, pada halaman drawer profilmu silahkan pilih menu secret chat.

 

Memulai obrolan melalui secret chat akan menjadi solusi terbaik guna kerahasiaan pesanmu. Hal ini dibuat dengan sedemikian rupa guna mencegah kebocoran data percakapan hingga mampu mencegah adanya penyedapan.

Nah itu baru salah satu fitur hebat yang dimiliki telegram lalu bagaimana dengan fitur lainnya, baik. Sebelumnya, tahukah kamu bahwa di Telegram kamu juga dapat memiliki asisten pribadi virtual. Hebat bukan?
   
Berbicara mengenai asisten pribadi virtual hal yang pertama kita pikirkan adalah sebuah aplikasi miliknya google bukan, yakni google assistant. Namun, di telegram kamu tidak perlu repot harus menginstal aplikasi besutan google tersebut. Asisten pribadi di telegram baru akan dapat kamu manfaatkannya setelah kamu membuat sebuah telegram bot guna mewujudkan asisten pribadi virtual sesuai keinginan dan dapat membantumu menemukan hal-hal baru pada sistem perpesanan.


Apa itu bot telegram?

Bot telegram yaitu sebuah robot yang telah diprogram dengan berbagai perintah guna bisa menjalankan serangkaian instruksi yang diberikan oleh pengguna. Dalam artian sederhana, bot hanyalah sebuah akun yang dioperasikan perangkat lunak penyedia fitur AI. 

Dengan adanya bot tersebut akan menjadi sangat mungkin asisten pribadimu segera terwujud. Lalu, 


Bagaimana cara membuat bot telegram?

Untuk membuat bot sendiri hal pertama yang harus kamu lakukan dengan search pada menu pencarian, lalu ketikkan @BotFather.

Telegram bot father
  

Kenapa harus bot father? Karena untuk  membuat sebuah bot, kamu harus memanfaatkannya guna membuat dan  mendapatkan API Key.
 

Pertama, kamu harus memulai interaksi dengan BotFather, caranya tinggal klik placeholder yang tersedia “Mulai”


Kedua, kamu harus memilih opsi /newbot dan masukkan nama bot dengan usernamenya. Pada username jangan lupa untuk menambah _bot pada bagian akhir.


Ketiga, kamu akan diberi kode API guna mengakses bot yang telah dibuat tadi. Ingat, jangan sampai satu orangpun tahu dengan API kode ini.
 

Maka setelah mendapatkan API kode tadi berarti kamu sudah memiliki sebuah bot yang nantinya dapat kamu isikan beragam perintah agar dapat menjadi assiten virtual pribadimu.


Cara membuat asisten Virtual dengan bot telegram

Pertama, setelah tadi kamu memiliki bot dan API Key-nya. Kamu dapat mengunjungi dan mengatur perintah virtual asisten di @manybot

ManyBot Telegram


Kedua, klik perinta create new bot maka kamu akan diminta paste-kan API  Key dari BotFather tadi.
 

Ketiga, setelah API Key dipastekan maka virtual pribadi dapat kamu isi dengan kalimat yang kamu mau, selanjutnya dapat kamu atur dengan perintah-perintah yang kamu inginkan guna memenuhi keinginan akan sebuat asisten virtual pribadi.




Tapi buat kamu yang tidak mau repot untuk membuatnya sendiri, kini asisten virtual pribadimu dapat secara otomatis kamu dapatkan. Ada beragam bot yang bisa menjadi rujukan, salah satunya Carik bot.

Carik Bot


Apa itu carik bot?

 

Carik bot adalah sebuah bot yang mampu menjadi asisten virtual pribadimu, yang dapat menjawab pertanyaan darimu. Diantaranya :


-          Info hari dan jam

-          Jadwal sholat

-          Berhitung

-          Arti kata

-          Cek resi pengiriman

-          Cari lokasi

-          Kalender


Nah dengan cara demikian berarti kamu sudah sah memiliki asisten pribadi lho sobat.
 
 


 


 

Post a Comment

Previous Post Next Post